Apa itu drone?

shares



Dengan semakin banyaknya orang yang berbicara tentang Drone di sekitar anda, mungkin saat ini anda masih bertanya-tanya tentang Apa itu drone? Akhir-akhir ini trend Drone memang menjadi sebuah topik pembicaraan yang sangat menarik, hal ini tentu tidak lepas dari manfaat Drone yang sangat beragam tersebut. lalu sebenarnya Apa itu drone? 

                Drone merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan oleh seseorang melalui remot control untuk berbagai kepentingan. Dalam bentuk yang sederhana sistem Drone ini seperti halnya sebuah radio kontrol. Namun dengan seiring berkembangnya teknologi Drone juga dilengkapi degan hal-hal canggih seperti radar, countermeansure, atau sebuah sistem yang ada ada pada pesawat pada umumnya.

                Secara umum Drone bisa kita bagi dalam jua jenis yaitu Drone untuk kepentingan komersil dan Drone untuk kepentingan milliter. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya Drone ini memang berkembang dari dunia milliter yang digunakan untuk kepentingan intelejensi,  persenjataan dalam perang atau alat pengintai.

                Drone milliter merupakan sebuah Droone yang digunakan oleh pihak milliter atau badan pemerintahan lainya dalam rangka utuk menjaga keamanan nasional. Sedangkan Drone komersil merupakan Drone yang digunakan oleh masyarakat umum baik sekedar untuk hobi atau untuk keperluan lainya.

                Sekarang ini sudah banyak sekali Drone yang tersedia dipasaran dengan spesifikasi dan kelebihan yang berbeda-beda. Secara umummasyarakat menggunakan Drone untuk berbagai kepentingan seperti untuk kepentingan Fotografi, alat pemantau, hobi, bahkan sekarang juga banyak perusahaan yang mulai mengunakan Drone sebagai alat untuk pengiriman barang.

                Drone memiliki spesifikasi yang sangat beragam, dan sebagiannya ada yang dapat dioprasikan menggunakan tenaga surya sebagai salah satu sumber pergerakan. Sedangkan untuk lainya Drone biasanya menggunakan batrai.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment