Sinyal Android Anda Lemah? Atasi Dengan Cara Ini

shares




Bagi mereka yang menyukai aktivitas berselancar didunia maya, kondisi kekuatan sinyal menjadi salah satu faktor penentu yang sangat mempengaruhi mood mereka. Tak jarang kondisi sinyal yang lemah membuat mereka menjadi malas untuk melakukan apapun dalam sepanjang hari.

Nah sehubungan dengan hal tersebut, kami akan mengajak anda untuk mengetahui cara memperkuat sinyal Android agar semakin nyaman dalam melakukan aktivitas internet baik untuk chating, gaming, browsing, atau aktivitas lainya. untuk anda yang sudah tidak sabar mengetahui cara memperkuat sinyal Android, silahkan simak pembahasan kami berikut ini.

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh melalui smartphone Android kitkat yang sebelumnya hanya memuat sinyal EDGE. Cara untuk memperkuat sinyal Android yang akan kami praktekan disini adalah sebuah metode agar smartphone lebih mudah dalam mencari sinyal yang lebih bagus dengan cara merubah mode jaringan ke setelan yang lebih pas.

1.       Hal pertama silahkan masuk kedalam menu telepon dan masukan kode *#*#4636#*#*
2.       Masuk kedalam informasi SIM, Jika smartphone yang anda gunakan memiliki fitur dual sim anda dapat memilih salah satu yang kondisi sinyalnya ingin anda kuatkan.
3.       Setelah menu selanjutnya sudah terpampang di layar, pilih jenis jaringan yang lebih kuat dari sebeluimnya. Salah satu contohnya adalah WCDMA Only, dengan opsi ini akan membuat smartphone anda terus mencari jenis sinyal tersebut.
4.       Dan perhatikan, sinyal yang ada pada smartphone anda akan berubah ke jenis sinyal yang telah anda pilih tersebut.

Jika daerah anda sudah mendukung jenis jaringan yang anda pilih, maka smartphone android akan terus melakukan pencarian terhadap jenis jaringan yang telah dipilih tersebut. dengan cara memperkuat sinyal Android yang kami berikan kali ini, smartphone akan lebih mudah dalam mencari sinyal tersebut.

jika cara yang telah kami sampaikan tersebut masih belum menemukan jaringan yang pas, ada beberapa alternatif lainya yang bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal android. Berikut beberapa alternatif yang bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal android anda.

1.       Menggunakan aplikasi penguat sinyal
Untuk memperkuat sinyal Android anda juga bisa menggunakan sebuah bantuan aplikasi yang berfungsi untuk memanage kondisi sinyal yang ada pada smartphone tersebut. sudah banyak sekali aplikasi manajemen sinyal yang tersedia di play strore seperti Signal Boaster, Open Signal Map dan masih banyak jenis lainya.

Untuk anda yang memperkuat sinyal Android menggunakan aplikasi manajemen sinyal, silahkan masuk ke playstore dan cari aplikasi yang telah kami sampaikan tersebut lalu instal dan jalankan.
2.       Memperbaiki hardware dan software perangkat
Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal Android adalah dengan meperbaiki atau meng upgrade hardware atau software yang ada pada perangkat anda. 

Cara seperti ini biasanya melakukan penggantian terhadap baseband modem atau firmware yang lebih cocok untuk perangkat anda. Selain itu cara seperti ini juga bisa dilakukan dengan melakukan custom room pada perangkat lain dengan syarat android sudah berada dalam kondisi Root.

Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam memperkuat sinyal Android agar semakin nyaman dalam melakukan aktivitas internet. Namun perlu anda ketahui bahwa kualitas dari perangkat juga mempengaruhi hasil dari cara yang sudah kami berikan.

Sekian pembahasan kita kali ini, jika anda rasa artikel yang kami tulis ini bermanfaat, silahkan klik share agar orang disekitar anda mengetahui informasi ini.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment