manfaat drone bagi masyarakat sekarang ini

shares

Drone sebagai pesawat tanpa awak, awalnya hanya digunakan untuk hal-hal tertentu tidak seperti sekarang ini. Awal mula pengenalnya, drone sering dimanfaatkan untuk kebutuhan peralatan perang, namun seiring dengan berjalanya waktu banyak orang yang melihat drone sebagai sebuah perangkat yang sangat efektif untuk mengatasi sebuah masalah.

Drone merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang sudah didesain sedemikian rupa agar bisa terban sesuai dengan keinginan pemegang kendali dengan alat bantuan sebuah remote. Drone biasanya juga akan diberikan sebuah kamera yang bisa digunakan untuk memantua lokasi-lokasi sekitar yang sedang diintari oleh drone tersebut.

Kamera tersebut biasanya juga akan di hubungakan dengan sebuah perangkat seperti smartphone agar kondisi yang ada disekitar lokasi bisa diketahui dengan waktu yang realtime. Sebagian besar masyarakat memang sudah tidak asing dengan keberadaan drone, bahkan sekarang ini bisa dibilang drone diproduksi dalam jumlah yang sangat banyak.

Apa saja sih manfaat drone selain untuk kebutuhan perang? Nah bagi anda yang selama ini belum mengetahui fungsi-fungsi lain dari drone, berikut kami sajikan ulasanya untuk anda.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar dan vidio
Sekarang ini hampir setiap perangkat drone sudah dibekali dengan kamera yang sangat canggih, bahkan beberapa produsen sudah membekali kamera drone dengan fitur yang sangat canggih, misalkan kamera yang bisa menyesuaikan sendiri tingkat kefokusanya.

Selain berguna untuk kebutuhan peralatan perang, manfaat drone yang lainya juga sering digunakan untuk mengambil gambar dengan memanfaatkan anggle dari atas. Misalkan ada sebuah media advertising yang sedang terlibat dalam pengiklanan tempat wisata, agar hasil dari iklan yang mereka buat lebih maksimal, mereka akan melakukan eksplore keindahan lokasi wisata tersebut dengan menggunakan drone.

Hasil dokumentasi vidio yang dilakukan oleh drone memang sangat maksimal dan terlihat lebih profesional, hal ini karena masih belum banyak orang yang biasa mengambil gambar dari atas. Selain itu tentu anda pernah menonton sebuah film dimana pengambilan gambarnya dilakukan dari atas.

Untuk hal-hal seperti ini kita bisa memanfaatkan drone karena terbukti lebih efektif baik secara waktu, anggaran, atau tenaga. Mungkin bisa saja menggunakan halikopter, namun hal ini tentu membutuhkan biaya yang jauh lebih besar.

Untuk memantau lokasi-lokasi yang tidak memungkinkan untuk dijangkau.
Selain itu drone jug bisa dimanfaatkan untuk melakukan identifikasi terhadap lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh manusia. Beberapa contoh untuk asus ini seperti ketika ada sebuah peristiwa peperangan, seorang pemburu berita biasanya akan memanfaatkan drone untuk melihat kondisi terkini dari lokasi tersebut. Hal seperti ini tentu saja jauh lebih baik untuk dilakukan karena minim akan resiko. Hal lainya seperti untuk melihat kondisi terkini dari sebuah lokasi yang terisolasi akibat bencana alam, dimana timsar tidak memungkinkan untuk mengunjungi karena lokasi yang masih sulit untuk dijangkau. Dengan adanya dorne diharapkan kita bisa melakukan penyelamatan dengan lebih cepat, terlebih bagi para korban yang masih memungkinkan untu di selamatakan.

Jika anda merupakan seorang travellers, drone juga akan sangat bermanfaat untuk membantu dokumentasi kegiatan anda selama liburan. Atau bahkan anda bisa membuat vidio dengan yang akan mendkumentasikan keidahan alam yang anda kunjungi.

Cari rekomendasi wisata di wipfan.com http://www.wipfan.com/

Berikut beberapa manfaat drone, ini hanya secuil dari sekian banyak manfaat lainya. masih banyak lagi hal-hal yang bisa kamulakukan dengan perangkat terbang tanpa awak satu ini.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment