Nokia Memperkenalkan Produk Terbaru Kamera Virtual Reality

shares



setelah beberapa waktu lalu produk-produk smartphone dari nokia kalah bersaing dengan rival-rivalnya seperti samsung dan juga iPhone, kini Nokia mencoba untuk kembali eksis di pasar elektronik dengan meluncurkan sebuah kamera yang ia sebut sebagai nokia virtual reality camera.

Rumors yang pernah berkembang pada bulan juli sehubungan dengan pengenalan perangkat VR ini nyatanya baru diperkenalkan secara lebih detail pada 30 November kemarin.

nokia virtual reality camera ini adalah sebuah kamera yang berbentuk seperti bola yang didalamnya terdapat 8 buah kamera dengan resolusi 2K yang tersebar diseluruh permukaan. Yang unik dari perangkat yang satu ini adalah jarak antara kamera satu dan lainya yang sama seperti mata manusia.

Beralih pada bagian fitur lainya nokia virtual reality camera dilengkapi dengan perangkat audio yang terpasang dengan jumlah 8buah microfon. Perpaduan antara perangkat kamera dan juga audio yang mumpuni ini tentu akan semakin menambah kualitas realitas virtual yang ada pada produk ini.

Kualitas realitas virtual yang ada pada perangkat ini semata-mata hanya untuk menciptakan sebuah bidang penglihatan 360 derajat yang juga memiliki tata suarasound surround. Bahkan hasil dari realitas virtual yang ada pada perangkat ini bisa disave dalam SSD yang sangat mudah baik untuk pelepasan atau pemasangan SSD kembali.

Selain hal yang sudah kami sebutkan diatas, kemudahan-kemudahan yang ada pada nokia virtual reality camera ini juga mampu menyiarkan hasil dari kamera ini dalam sebuah siaran langsung berbasis VR.

Menurut salah satu sumber yang bisa dipercaya yaitu Gizmodo, produk terbaru dari Nokia merupakan sebuah gawai pertamanya yang berhasil mengintregasikan optik, perangkat lunak, dan juga audio yang memiliki jenis VR kedalam sebuah paket penjualan. Meskipun sudah banyak sekali perusahan-perusahan besar seperti Kodak, Go Pro, dan Lytro memproduksi sebuah rig dengan VR namun tidak ada yang mampu mengimbangi kepraktisan yang ada pada perangkat ini.

Produk ini sudah bisa dipesan dengan cara melakukan pre-order dan akan mulai dikirim pada gelombang pertama yaitu tahun depan. Namun berapakah harga nokia virtual reality camera ini? menurut informasi yang kami dapatkan harga nokia virtual reality camera ini dibandrol pada USD 60 ribu.

bagaimana? Apakah anda tertarik dengan produk terbaru dari Nokia ini?

Related Posts

0 comments:

Post a Comment